6 Hal Kecil yang Membuat Gajian Cepat Habis Tanpa Kamu Sadari - Gajian memang hari yang paling ditunggu-tunggu. Namun, baru beberapa hari gajian, tak terasa uangnya sudah habis entah kemana. Pernahkah kamu merasa demikian? Tentu saja iya. Banyak dari kamu yang bertanya-tanya kemana saja uang tersebut melayang. Tanpa disadari, kamu sering melakukan hal-hal kecil yang membuat gajimu cepat habis. Hal kecil seperti apakah itu? Ini dia ulasannya:
6 Hal Kecil yang Membuat Gajian Cepat Habis Tanpa Kamu Sadari
6 Hal Kecil yang Membuat Gajian Cepat Habis Tanpa Kamu Sadari

1. Beli Jajan atau Cemilan


Siapa sih yang tidak suka jajan? Sebagai selingan, kamu memang harus menyediakan stok camilan di kulkas. Ketika rasa lapar melanda, kamu dapat mengambil camilan tersebut. Camilan ini juga sangat cocok dijadikan sebagai teman untuk bersantai menikmati indahnya suasana di sore hari. Namun, pembelian camilan yang terlalu sering juga akan menguras uang di dompetmu. Apalagi jika membelinya dalam jumlah yang banyak. Terbayang dong berapa jumlah yang dihabiskan setiap kali singgah ke minimarket terdekat?

2. Berlangganan di Pusat Kebugaran 

Siapa yang tidak suka hidup sehat? Semua orang mendambakannya. Maka tak jarang banyak sekali orang yang pergi ke pusat kebugaran untuk menjaga agar tubuh tetap dalam kondisi fit. Namun apa daya, niat untuk pergi ke gym malah ditaklukkan oleh rasa malas. Ketika rasa malas menyelimuti, yang ada kamu malah lebih memilih untuk stay di rumah. Alhasil, biaya gym yang telah dibayarkan sia-sia. Padahal biayanya lumayan mahal.

3. Boros Paket Data Internet

Di zaman yang serba canggih sekarang, tentu saja kamu membutuhkan internet untuk tetap terhubung dengan dunia maya. Agar terhubung ke internet, tentu saja kamu membutuhkan paket data. Padahal, membeli paket data itu terbilang cukup lumayan. Apalagi ketika menginginkan koneksi internet yang cepat tanpa lelet. Tentu saja biayanya akan menjadi lebih mahal. Parahnya, biaya untuk paket data akan semakin meningkat jika tidak mampu mengontrol diri dari eksistensi dunia maya. Niatmu ingin selalu up to date membuat isi dompetmu terkuras habis.

4. Terlalu Sering Nongkrong Bersama Teman

Nongkrong menjadi kegiatan wajib bagi anak muda. Bagaimana tidak, nongkrong ini mampu melepas sedikit beban kehidupan karena dirimu dapat melepas tawa bersama teman-teman. Namun, nongkrong terlalu sering juga akan membuat isi dompetmu tipis. Apalagi jika tempat nongkrong pilihanmu terbilang elite. Tentu saja biaya yang dikeluarkan akan dua kali lipat lebih besar ketimbang biasanya.

5. Beli Barang Karena Lucu


Poin yang satu ini biasanya dialami oleh kaum Hawa. Banyak wanita yang suka dengan barang-barang lucu. Apalagi jika dihiasi oleh tokoh kartun favoritnya. Sifat ini memang terlihat seperti kekanak-kanakan. Namun apa daya, sifat ini sangat sulit dihilangkan. Barang-barang lucu ini biasanya terdapat pada koleksi aksesoris. Seperti: gantungan kunci, gelang, bando, dan jepitan rambut. Ketika kamu menganggap barang tersebut lucu, coba pikirkan apakah kamu membutuhkannya atau tidak. Jika tidak, please don’t purchase!

6. Biaya Parkir


Hal kecil terakhir yang membuat isi dompetmu menipis ialah biaya parkir. Walaupun biaya parkir ini terbilang kecil, namun akan terasa jika terus-menerus terjadi. Bayangkan saja jika satu hari kamu memarkirkan kendaraan sebanyak 5 kali. Berapa biaya parkir yang kamu keluarkan dalam sehari? Lumayan, bukan?

Mulai Mengurangi Kegiatan yang Boros dan Tidak Dibutuhkan

Hal-hal kecil di atas pasti sangat sering kamu lakukan. Sadar atau tidak, hal itulah yang menjadi penyebab utama mengapa gajimu cepat habis. Mulai sekarang mencobalah untuk setidaknya menguranginya secara bertahap. Ganti kebiasaan boros kamu menjadi kegiatan yang lebih bermanfaat tapi juga menghasilkan.

Axact

GITEWAN

PT. GITEWAN SARANA TRANSINDO Adalah perusahan Jasa Kirim Mobil Keseluruh Indonesia Terpercaya dan Murah. Mulai sekarang percayakan pengiriman mobil kesayangan anda bersama PT. GITEWAN SARANA TRANSINDO yang sudah berpengalaman di bidangnya, dengan Harga, tarif dan biaya murah.

Post A Comment:

0 comments: